PemerintahanRagam

Tak Akan Potong Gaji, Bupati Imbau ASN Berinfak dan Sedekah

CIKARANG, ilookbekasi.id

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja tak akan memotong gaji aparatur sipil negara (ASN) untuk penanggulangan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Namun, mereka diimbau untuk menyisihkan sebagian hartanya dalam bentuk infaq dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi.

Hal ini sesuai dengan isi surat himbauan yang dikeluarkan Bupati Bekasi dengan nomor 450.1/76/Adm/Kesra per tanggal 8 April 2020.

Merujuk isi surat tersebut, donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu masyrakat ekonomi lemah dalam bentuk pengadaan sembako serta membantu penanganan Covid-19 dalam bentuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

“Bantuan tersebut dikumpulkan oleh kepala perangkat daerah masing-masing dan disetorkan ke rekening Baznas Kabupaten Bekasi di BJB Cabang Pemkab Bekasi No Rekening 0071-2554-25001 atau BJB Syariah No Rekening 5410-2060-15550. Bagi yang akan transfer harap menambahkan angka 19 pada dua digit angka terakhir ke rekening Baznas,” tulis isi surat tersebut.

Bupati menegaskan bahwa donasi dalam bentuk infak dan sedekah merupakan suatu hal dianjurkan dalam agama yakni, antara orang mukin satu dengan lainnya harus saling membantu, menolong, menopang dan sama-sama memikul beban untuk kemaslahatan mereka bersama. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *