Bisnis

Dukung Pencegahan Covid-19, HIPMI Kabupaten Bekasi Gelar Rapid Test dan Salurkan Bantuan

CIKARANG, ilookbekasi.id –

Seluruh pengurus dan anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bekasi melakukan rapid tes covid-19. Hasilnya, semua pengurus dan anggota dinyatakan negatif corona.

Tes cepat ini dilakukan karena para pengusaha muda ini hadir dalam musyawarah daerah (Musda) Hipmi Jawa Barat di Karawang belum lama ini. Di mana ada peserta yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di acara tersebut.

“Sehingga kami bergerak untuk melakukan rapid tes kesehatan seluruh pengurus dan anggota berjumlah 20 orang,” kata Ketua BPC Hipmi Kabupaten Bekasi, Azmi Robbani, Jumat (3/4/2020).

Meski hasilnya negatif, Azmi mengimbau kepada pengurus dan anggota maupun masyarakat mengikuti imbauan dari pemerintah yaitu dengan melaksanakan phsysical distancing atau jaga jarak, tetap berada di rumah, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Untuk memutus penyebaran virus covid-19, mudah-mudahan situasi ini cepat berlalu dan perekonomian pulih kembali,” ucap Azmi.

Sebagai upaya dukungan terhadap penanganan pencegahan penyebaran pandemi covid-19 di Kabupaten Bekasi, pihaknya menyalurkan bantuan masker, sarung tangan, hand sanitizer dan sembako kepada Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi corona.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada tenaga medis di puskesmas setempat, serta pekerja informal seperti ojek online hingga pedagang kaki lima.

Sekertaris Kecamatan Cikarang Timur, Rusmanto mengapresiasi langkah dari BPC Hipmi Kabupaten Bekasi. “Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini sangat membantu untuk masyarakat,” katanya.

Senada dengan Rusmanto, Wakapolsek Cikarang Timur AKP Agus Suganda serta Komandan Rayon Militer Lemah Abang, Kapten Aswan Aswin, dan Kepala Puskesmas Lemahabang, dr. Erni, mengapresiasi langkap BPC Hipmi Kabupaten Bekasi. (mys)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *