Peristiwa

Warga Cibarusah Geger, Kambing Hingga Kucing Mati Mendadak di Tengah Jalan

CIKARANG, ilookbekasi.id

Warga Perumahan Bumi Cahaya Residence Cibarusah geger. Penyebabnya, tiga ekor kambing, dua ayam dan satu kucing tiba-tiba mati mendadak di tengah jalan, Selasa (3/3/2020) siang.

Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh Kepala Sektor Cibarusah, Ajun Komisaris Sukarman.

“Betul ada peristiwa matinya hewan itu. Kejadiannya sekitar pukul dua siang. Matinya mendadak,” kata Sukarman.

Matinya hewan tersebut diketahui setelah beredarnya video di aplikasi percakapan WhatsApp.

Dalam video itu, hewan yang mati tergeletak di tengah jalan lingkungan di sekitar perumahan. Warga lantas geger sekaligus bertanya-tanya penyebab kematian tersebut. Soalnya, matinya hewan terjadi seketika.

“Informasi dari warga itu misalkan kucing dia lagi jalan biasa tiba-tiba tergeletak. Sampai saat ini belum diketahui penyebabnya. Kami pun masih menelusuri itu penyebabnya, hewan habis makan apa, itu hewan milik siapa,” ucap Sukarman.

Menurut Sukarman, setelah menerim informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. “Kami periksa saksi mata dari warga sekitar termasuk mencari tahu pemiliknya. Kami pun sudah koordinasi ke dinas terkait untuk turut memeriksa,” ucapnya.

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaefi membenarkan kejadian aneh yang menyebabkan sejumlah hewan ternak mati mendadak. “Ya betul kejadiannya tadi sore. Dan saya sudah laporkan langsung ke Pak Bupati, sekda dan kadis pertanian,” kata dia. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *