Pemerintahan

Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah Ditetapkan, Bupati Pastikan Pendataan Seluruh Aset

CIKARANG, ilookbekasi.id

Bupati Eka Supria Atmaja memastikan bakal mendata seluruh aset milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, baik lahan, benda bergerak maupun tidak bergerak.

Hal itu disampaikan usai menghadiri rapat paripurna dalam rangka penetapan keputusan DPRD Kabupaten Bekasi tentang Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Selasa (10/12/2019).

“Raperda ini sebagai pedoman pengelolaan barang milik daerah yang mengatur mengenai kebutuhan dan penganggaran pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penilaian, pemindahtanganan pemusnahan, penghapusan, penatausahaan, pembinaan, pengawasan dan pengendalian sehingga diharapkan terwujudnya pengelolaan barang milik daerah yang baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah,” katanya.

Lebih lanjut, Eka menuturkan sesuai dengan ketentuan pasal 100 ayat (2) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 120 Tahun 2018 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, paling lambat 7 hari setelah Raperda ini mendapat persetujuan bersama, agar disampaikan kepada Gubernur untuk mendapatkan nomor registrasi sebelum diundangkan dalam lembaran Daerah Kabupaten Bekasi.

“Pendapat, pandangan dan saran yang telah disampaikan akan menjadi catatan dan perhatian kami, guna meningkatkan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, apa yang sudah disampaikan oleh pimpinan dan anggota Dewan akan segera ditindaklanjuti demi perbaikan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah ke depan, melalui Perangkat Daerah yang secara teknis mempunyai tupoksi serta kewenangannya. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *