Pemerintahan

Bupati Rangkul Ulama Majukan Bekasi

CIKARANG, ilookbekasi.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat bersilaturahmi dengan para ulama di Ballroom Hotel Grand Cikarang, Selasa (26/11/2019). Silaturahmi dihadiri langsung oleh Bupati Eka Supria Atmaja.

Sebanyak 115 peserta yang berasal dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten dan berbagai kecamatan di Kabupaten Bekasi hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan mengusung tema “Membangun Sinergitas Ulama dan Umaroh dalam Pembangunan yang Berkelanjutan di Kabupaten Bekasi” Bupati Bekasi berharap silaturahmi kali ini dapat memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dan Wathoniah diantara para ulama yang hadir dengan pemerintah daerah.

“Saya berdiri disini sekarang tidak akan berarti apa-apa tanpa alim ulama yang ada. Terlebih dengan maraknya informasi hoax yang beredar sekarang ini, mari kita sama-sama menjalin komunikasi agar hal tersebut dapat ditanggulangi dan dihadapi bersama,” kata Eka.

Eka juga menegaskan dirinya masih perlu masukan serta nasihat dari para ulama. Terlebih jabatan sebagai Bupati Bekasi yang masih terbilang baru ia peroleh.

“Saya masih baru, semboyan Bekasi Baru Bekasi Bersih yang saya buat itu adalah semangat baru bagi kita semua tentunya untuk membangun Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Menurut Eka, ketika para tokoh alim ulama bersama-sama dengan Bupati, maka beban Pemerintah akan menjadi ringan dikarenakan silaturahmi yang dibangun dan inovasi-inovasi yang diberikan nantinya.

“Silaturahmi ini harus dibangun selalu. Saya selalu membuka pintu yang selebar-lebarnya untuk kita berdiskusi bersama. Tidak hanya itu, di era informasi ini para tokoh ulama juga harus mensosialisasikan dengan masyarakat bahwa dengan perubahan era informasi yang ada harus tetap sejalan dengan pemahaman terhadap agama dan sosial budaya yang ada di Kabupaten Bekasi,” ucap Eka.

Selain itu, kegiatan silaturahmi Ulama Umaro ini dilanjutkan dengan pemberian materi kepada para peserta yang diisi oleh H.Shobirin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, dan Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Alin Kuncoro. Materi yang diberikan berupa pemahaman tentang radikalisme dan terorisme. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *