Pemerintahan

Bupati Tetapkan Program Priortas Wujudkan Bekasi Baru Bekasi Bersih, Catat!

CIKARANG, ilookbekasi.id

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menetapkan sejumlah program yang menjadi prioritas baginya utnuk mewujudkan Bekasi Baru Bekasi Bersih. Program tersebut bakal mulai diterapkan mulai 2020 mendatang.

Program prioritas tersebut antara lain, infrastruktur, pendidikan, ketenagakerjaan, pelayanan publik, kesehatan, ekonomi kreatif dan seni budaya, tata kelola pemerintahan dan lingkungan hidup.

Eka menerangkan, perlu dukungan berbagai pihak untuk merealissikan program tersebut.

“Untuk menciptakan Kabupaten Bekasi lebih baik, saya berharap agar program-program yang sudah direncanakan, segera di realisasikan. Karena akan lebih baik jika dirasakan oleh semua dengan program-program kami,” ucapnya, Selasa (17/9/2019).

Terkait infrastruktur, Pemkab Bekasi bakal membangun jembatan layang, Feeder Stasiun Cikarang-Pemda (Gerakan ke kantor naik kereta – Kenaker), membangun alun-alun hingga membangun jalan alternatif menggunakan jalan di sekitar daerah aliran sungai.

Eka pun akan mewujudkan program Bebenah yakni bantuan satu rumah Rp 20 juta dengan  target 2.000 rumah.

“Kami nanti akan bangun fly over sebagai upaya mengurangi kemacetan khususnya di Lemahabang, serta alun-alun untuk memenuhi kebutuhan ruang terbuka publik non hijau di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Di bidang pendidikan, berbagai program inovasi juga akan digulirkan, seperti melakukan kajian penerapan bangunan SD dan SMP dalam 1 kawasan. Kemudian menerbitkan peraturan bupati tentang zona sekolah bersih, sehat dan tertib (Berhati), penyediaan sarana dan prasarana pendukung sekolah Berhati, serta jemputan sekolah.

Dari sisi pelayanan publik, sambung Eka nantinya akan dibangun Mal Pelayanan Publik dengan penyediaan berbagai jenis layanan dalam satu tempat. Gerai cepat pelayanan publik (Gercep) dengan mendekatkan lokasi pelayanan sehingga lebih terjangkau masyarakat.

Eka mengatakan sejumlah program tersebut bukanlah perkara yang mudah untuk dilaksanakan. ”Oleh karena itu, saya minta seluruh Perangkat Daerah dapat membantu saya membangun Kabupaten Bekasi yang jauh lebih baik lagi,” ucapnya. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *