Pemerintahan

Ayo Dateng! Rawa Binong Jadi Lokasi Wisata Andalan

CIKARANG, ilookbekasi.id

Pemerintah Kabupaten menetapkan Rawa Binong sebagai lokasi wisata andalan.Hal itu disampaikan di sela Pesta Rawa Binong/Ritual Hajat Bumi Pentas Seni dan Budaya di Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Sabtu (14/9/2019).

“Pesta Rawa Binong menjadi tempat atau sarana yang strategis bagi Bumdes untuk menampilkan produk-produk unggulan. Disisi lain, keberadaan Bumdes di Rawa Binong juga bisa menambah daya tarik tersendiri bagi Pesta Rawa Binong,” ucap Bupati, Eka Supria Atmaja.

Lebih lanjut, Ia memaparkan, bahwa seni dan budaya lokal merupakan ujung tombak pariwisata Indonesia. Untuk itu, keberadaannya harus terus dilestarikan, antaranya melalui Pesta Rawa Binong ini.

“Seperti kita ketahui bersama, Desa Hegarmukti mempunyai potensi besar dengan keberadaan Situ Binong yang kami persiapkan sebagai ikon pariwisata Kabupaten Bekasi. Hal tersebut tentunya dengan berbagai pertimbangan dan melalui hasil kajian-kajian strategi,” ucap Eka.

Ditambahkannya, keberadaan Situ Binong di wilayah ibukota Kabupaten Bekasi, telah didukung sarana dan prasarana serta infrastruktur jalan yang baik, memiliki akses langsung ke pintu tol Cikarang Pusat dan berada di antara kawasan industri besar Asia.

“Semoga objek wisata Situ Binong diharapkan mampu meraup devisa sebanyak-banyaknya dari wisatawan asing. Saya secara pribadi merasa bangga atas inisitif panitia pesta Rawa Binong tahun ini karena bisa bersinergi dengan berbagai kalangan. Mudah-mudahan kedepannya Situ Binong bisa menjadi pusat oleh-oleh dan cinderamata Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pesta Hajat Rawa Binong Doni Ardon  mengatakan, Pesta Hajat Rawa Binong tahun ini bertemakan Warisan Seni Budaya sebagai Pesona Pariwisata Indonesia siap menjadi pusat cendera mata Kabupaten Bekasi.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya produk unggulan yang didatangkan dari setiap desa se-Kabupaten Bekasi dengan produk yang beragam dan memiliki ciri khas.

“Alhamdulillah, acaranya sesuai harapan, masyarakat bersuka cita menyambut keputusan Bupati Bekasi yang secara resmi menetapkan Situ Rawa Binong sebagai objek wisata,” ucapnya. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *