PemerintahanRagam

Pemkab Bekasi Siap Luncurkan Aplikasi Layanan Publik “Bebunge”, Apaan Sih?

CIKARANG, ilookbekasi.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana meluncurkan aplikasi berbasis daring yang bakal diberi nama “Bebunge”. Apakah itu?

Bupati Eka Supria Atmaja menjelaskan, Bebunge merupakan singkatan dari Bekasi Nyambung Bae. Dalam layanan berbasis aplikasi ini, warga dapat mengakses berbagai layanan publik hanya dari telepon genggam.

“Pelayanan publik kami terus perbaiki. Dalam waktu dekat, kami mengeluarkan layanan internet, disebut dengan Bebunge. Bebunge itu merupakan aplikasi, bebunge itu kepanjangan dari Bekasi nyambung bae,” ucapnya di sela pelantikan dan pengukuhan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kabupaten Bekasi, Selasa (10/9/2019).

PENGUKUHAN GOW Kabupaten Bekasi/dok Humas Pemkab Bekasi

Melalui aplikasi Bebunge, berbagai layanan dapat dengan mudah diakses, mulai dari pelaporan kondisi infrakstruktur, memanggil ambulan hingga sejumlah hal yang ingin ditanyakan langsung oleh warga.

“Nantinya akan ada ambulance di masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. Penggunaannya dapat dilakukan secara online. Kemudian ada pelaporan infrastruktur, atau hal-hal yang masyarakat ingin tanyakan mengenai pelayanan publik di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Melalui semangat yang baru, kata dia, Kabupaten Bekasi ingin mewujudkan berbagai inovasi baru. Dengan inovasi baru tersebut, diharapkan terwujud Kabupaten Bekasi yang bersih, mulai dari lingkungannya hingga perangkatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eka menyampaikan selamat pada pengurus GOW yang dilantik. Mereka diharapkan dapat bertanggung jawab atas apa yang telah diamanatkan.

“Selamat kepada kepengurusan yang baru, dan saya ucapkan terimakasih kepada kepengurusan yang lama. Semoga dapat mengambil bagian dalam mendukung program pemerintahan,” ucapnya. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *