PemerintahanRagam

MTQ ke-51 Kabupaten Bekasi, Bupati: Lahirlah Bibit Unggul Tilawah asal Bekasi!

SUKATANI, ilookbekasi.id

Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Bekasi resmi dimulai, Minggu (8/9/2019). Tahun ini Kecamatan Sukatani dipercaya menjadi tuan rumah acara tilawah yang kali ini bertemakan “Tingkatkan Syiar Islam Menuju Kabupaten Bekasi Baru Bekasi Bersih”.

Rangkaian acara diawali dengan pawai ta’aruf oleh seluruh kafilah dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi. Dimulai sejak pagi hari, pawai dimulai dari Perumahan Villa Kencana Sukatani lalu berakhir di halaman Kantor Camat Sukatani, tempat MTQ digelar.

Bupati Eka Supria Atmaja, beserta istri, turut menyambut kedatangan para peserta pawai. Hadir pula Ketua DPRD sementara Aria Dwi Nugraha, serta jajaran perangkat daerah.

Dalam sambutannya, Eka beharap terhadap ajang MTQ tingkat Kabupaten Bekasi dapat melahirkan bibit tilawah yang mampu bersaing di kancah yang lebih tinggi.

“Harapan saya tentu dengan ajang MTQ ini dapat lahir bibit-bibit putra daerah asal Bekasi yang handal dan mampu bersaing di kancah yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Selain itu, kata Eka, melalui MTQ diharapkan dapat meningkatkan kegemaran anak-anak untuk membaca Alquran.

“Beberapa hal menjadi perhatian buat kami, di antaranya adalah anak-anak kita mau mengaji. Lalu, kami juga sudah membantu meningkatkan penghasilan para guru ngaji yang ada di Kabupaten Bekasi, yang jumlahnya kian hari kian meningkat,” tuturnya.

Ajang MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi ke 51 diadakan mulai 8-13 September 2019. Terdapat delapan cabang perlombaan dengan 24 golongan.

Jenis cabang yang dilombakan di antaranya tilawah, kaligrafi, dan tahfidz atau hafalan ayat suci Alquran. Sedangkan golongan yang dimaksud yakni segmentasi atau tingkat kesulitan dari masing-masing cabang.

Adapun dewan hakim berasal dari MUI Kabupaten Bekasi, Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, dan praktisi. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *