Pemerintahan

Bupati Ajak Dewan Baru Bersemangat Bangun Kabupaten Bekasi

CIKARANG, ilookbekasi.id

Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 resmi menjabat. Itu setelah mereka mengucapkan sumpah jabatan pada sidang paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (5/9/2019).

Dalam sidang tersebut, Aria Dwi Nugraha dari Gerindra ditunjuk sebagai pimpinan dewan sementara didampingi Ayub Rohadi dari PKS. Keduanya memimpin 50 anggota dewan yang 28 anggota di antaranya merupakan wajah baru.

Sidang digelar dengan penuh antusias. Selain para anggota dewan baru yang diantar keluarganya, turut juga warga pendukung para dewan yang hadir memadati ruang sidang utama. Di sisi lain, Bupati Eka Supria Atmaja berharap, atmosfer tersebut harus dijaga. Terutama bagi para dewan agar tidak hanya bersemangat di awal menjabat.

“Ini penting, jangan hanya semangat di awal saja tapi harus terus semangat sampai akhir di lima tahun mendatang. Ini kan amanah masyarakat yang memilih, jadi harus dijalankan dengan maksimal,” kata Eka usai menghadiri sidang paripurna.

Pada kesempatan tersebut, Eka bertugas membacakan pidato Gubernur Ridwan Kamil yang tidak hadir. Selain gubernur, tidak ada satu pun perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang hadir.

Diungkapkan Eka, legislatif memegang peranan penting bagi pembangunan suatu daerah terlebih di Kabupaten Bekasi. Setelah sempat terbelit persoalan hukum, Kabupaten Bekasi kini tengah melakukan percepatan terutama di bidang infrastruktur, pelayanan publik dan penyerapan tenaga kerja.

“Ketiga itu menjadi fokus kami, selain tentu saja urusan wajib yakni pendidikan dan kesehatan. Capaian percepatan ini penting jika dilaksanakan bersama legislatif. Maka kami berharap semangat itu harus terus dijaga,” ucap dia.

Harapan agar dewan menjaga performa kerjanya, diungkapkan Eka berkaitan dengan masih banyaknya rancangan peraturan daerah yang gagal diselesaikan oleh para anggota dewan pada periode sebelumnya. Tahun ini saja, dewan hanya mampu menyelesaikan empat dari 11 raperda yang direncanakan. “Saya harap ada peningkatan pada periode baru ini,” ucapnya. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *