Pemerintahan

DPMPD Tinjau Persiapan Desa Jelang Lomba Tingkat Provinsi

CIKARANG, ilookbekasi.id

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) bersama tim Penggerak PKK melakukan monitoring dan evaluasi 10 program PKK serta lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat 2019, Selasa (20/8/2019).

Langkah ini dilakukan untuk memotivasi penggiat PKK di Kabupaten Bekasi menerapkan sejumlah program untuk dilaksanakan.

Dari hasil lomba desa tingkat Kabupaten Bekasi, Desa Mekarsari meraih juara pertama. Desa tersebut akan mewakili Kabupaten Bekasi pada lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat 2019.

Kepala Desa Mekarsari Linda Ekawati mengatakan, hasil yang sudah diraih saat ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak. Khususnya tim Penggerak PKK Desa Mekarsari. Semoga saja PKK Desa Mekarsari meraih juara pertama di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kemudian mewakili Jawa Barat di tingkat nasional,” kata dia.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Kholilah Eka Supria Atmaja mengatakan, penilaian lomba desa hanya menitikberatkan pada 10 Program PKK.

“Nanti kita lihat SDM-nya, program-programnya dan capaian hasil dari 10 program pokok yang dijalankan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan, PKK Kabupaten Bekasi meraih juara pertama pada lomba kuliner produk UMKM tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Keinginan kita, produk-produk yang dihasilkan oleh PKK dapat go nasional maupun go internasional,” kata Ida. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *