Pemerintahan

Kukuhkan FMKBS, Bupati Tegaskan Upaya Pencegahan Masalah Kesehatan Itu Penting

CIKARANG, ilookbekasi.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi mensosialisasikan sekaligus mengukuhkan Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat (FMKBS), Rabu (31/7/2019). Sosialisasi dan pengukuhan yang dilakukan oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja itu dilakukan di Hotel Holiday Inn, Jababeka, Cikarang Utara.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan FMKBS yang kedepannya mempunyai program Sehat Jasmani dan Lingkingan (Sejoli) diharapkan dapat mengoptimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan di Kabupaten Bekasi.

“Kita juga perlu  mengoptimalkan kesehatan lingkungan. Salah satunya dengan membersihkan sampah yang berserakan dan menanam pohon untuk meningkatkan kualitas udara yang kita hirup yang nantinya turut menurunkan suhu bumi,” kata dia.

Menurut Eka persoalan kesehatan tidak terlepas dari masalah kebersihan lingkungan. Untuk itu Eka menegaskan perlunya penanganan bersama dari semua pihak untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bekasi yang sehat.

“Mewujudkan masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat tentu diperhatikan penanganan kebersihan lingkungan dengan berbagai pihak termasuk Camat dan Kepala Desa agar bisa menindak tegas siapa pun yang membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Eka juga mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mengupayakan dan menjaga kebersihan lingkungan hidup. “Mari bersama mengupayakan kebersihan di lingkungan, dimulai dari keluarga,” ucap dia.

Untuk diketahui, pengukuhan FMKBS berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bekasi nomor 050/203 – BAPPEDA/ 2019, tanggal 26 Juni 2019. Dalam sosialisasi dan pengukuhan tersebut, Pemkab Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) menggandeng Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi dan stake holder. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *