Pemerintahan

Pagari Lahan Persawahan, Pemkab Sinkronkan Luasan Pertanian

CIKARANG, ilookbekasi.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyinkronkan data lahan pertanian yang berada di seluruh Kabupaten Bekasi. Penyinkronan tersebut akan dilakukan setelah pengesahan Alokasi Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019.

“Pada APBD Perubahan 2019 ini sudah diajukan penambahan anggaran untuk menyinkronkan data. Kemudian untuk rekomendasi lainnya pun akan kami tindaklanjuti tentunya untuk memastikan Raperda LP2B dapat ditegakkan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, Rabu (24/7/2019).

Uju mengatakan, selaku Koordinator Tim Anggaran Perangkat Daerah (TPAD) Kabupaten Bekasi pihaknya telah menyusun anggaran untuk menyinkronkan data lahan pertanian abadi.

Ia berharap secepatnya data lahan pertanian abadi bisa terdata sesuai dengan nama dan alamat pemilik.

“Mudah-mudahan anggaranya segera di paripurnakan secepatnya, sehingga kita bisa melakukan pendataan sesuai rekomendasi DPRD yaitu by name by address,” ucapnya.

Seperti diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi merekomendasikan agar Pemkab Bekasi menyinkronkan data lahan pertanian yang akan dijadikan lahan pertanian abadi dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B). (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *