Pemerintahan

Termasuk Jalan Babelan, Perbaikan Infrastruktur Mulai Digelar

CIKARANG, ilookbekasi.id

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan sudah memasuki tahap pengerjaan. Perbaikan jalan ini menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam peningkatan infrastruktur.

Salah satu yang mulai direalisasikan yakni Jalan Raya Perjuangan di Kecamatan Babelan. Kondisi jalan yang berbatasan dengan Kota Bekasi itu menjadi salah satu yang sering dikeluhkan warga.

“Sudah selesai lelang pekan lalu dan kami juga sudah mengeluarkan Surat Penyedia Barang dan Jasa. Setelah itu surat perintah kerjanya sudah terbit dan langsung dikerjakan,“ ucapnya, Senin (22/7/2019).

Di Babelan, kata Iman, panjang jalan yang ditingkatkan dan diperbaiki sepanjang 2,7 kilometer dengan nilai kontrak hampir mencapai Rp 10 miliar. Selain itu, pihaknya pun mengalokasikan anggaran sebesar Rp 99 juta dan Rp 174 juta untuk pelebaran jembatan di Warung Ayu 2 dan Warung Ayu 1 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

“Kami pun menganggarkan peningkatan struktur jalan di Bojongkaratan, Desa Buni Bakti Cikarang-Laut-Bekasi sebesar Rp 7 miliar serta pembangunan saluran serta trotoar sepanjang 800 meter di Jalan Batas Kota hingga Pangkalan Kecamatan Bebelan sebesar Rp 1,6 miliar. Ini merupakan hasil aspirasi masyarakat yang kemudian direalisasikan,” ucap dia. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *