HeadlinePemerintahan

Sambangi Kawasan Industri, Bupati Bawa Oleh-oleh 523 Lowongan Kerja Baru!

CIKARANG, ilookbekasi.id

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja langsung turun tangan menyosialisasikan Peraturan Bupati No 9 Tahun 2019 tentang Perluasan Kesempatan Kerja. Sambangi Kawasan Industri MM2100, Rabu (26/6/2019), Eka sukses membawa pulang 523 lowongan kerja.

Lowongan tersebut diberikan oleh para pengusaha khusus untuk tenaga kerja asal Kabupaten Bekasi.

“Saya akui bahwa masalah pengangguran itu terjadin hampir disetiap wilayah, bukan saja di Kabupaten Bekasi. Namun, saya bersama jajaran akan terus berupaya melakukan langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi itu,” ucap Eka di depan para pengusaha yang hadir dalam sosialisasi Perbup 9/2019.

Dalam regulasi yang disosialisasikan itu, Pemkab menegaskan setiap perusahaan agar memberi ruang untuk tenaga kerja asal Kabupaten Bekasi.

Eka menambahkan, dengan diterbitkannya perbup tersebut, diharapkan perusahaan dapat mengimplementasikannya. Di antaranya dengan penyerapan sebanyak mungkin tenaga lokal dan memberikan laporan secara berkala mengenai pelaksanaan kegiatan atau program perluasan kesempatan kerja setiap bulannya di setiap perusahaan.

“Mudah mudahan melalui forum sosialisasi ini, dapat dijadikan awal yang baik untuk sama sama berkomitmen baik Pemerintah maupun Swasta dalam membangun Kabupaten Bekasi yang kita cintai,” ucap Eka.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Edi Rochyadi mengatakan, dari hasil kunjungan tersebut terdata sekitar 523 lowongan kerja.

Menurut Edi, ini berkat komunikasi yang telah dibangun antara Bupati dengan pengusaha yang ada di kawasan mm2100.

“Mudah mudahan pada kujungan di kawasan industri lainnya juga didapatkan lowongan kerja yang nantinya dapat dimanfaatkan bagi warga masyarakat Bekasi,” ucapnya. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *