PemerintahanRagam

Safari Ramadan di Bojongmangu, Eka Sampaikan Harapan Tentang Pendidikan di Kabupaten Bekasi

CIKARANG, ilookbekasi.id

Setelah sebelumnya, mengunjungi Kecamatan Kedungwaringin dan Cabangbungin, Plt. Bupati Bekasi dan jajaran melanjutkan Rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1440 H/2019 yang ketiganya di Kecamatan Bojongmangu, tepatnya di Masjid Jami Al Furqon.

Dalam sambutannya, Eka menyampaikan bahwa pemerintah akan fokus terhadap masalah pendidikan. Dia berkeinginan, calon penerus masa depan Kabupaten Bekasi dapat berpendidikan dengan baik.

Oleh sebab itu, ia berencana akan membebaskan biaya sekolah, dari mulai sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

“Pemerintah Daerah sedang giat-giatnya mengenai pendidikan di Kabupaten Bekasi, agar dapat lebih maju lagi. Kami sedang berupaya, SMA nya jadi gratis,” ucapnya, Jumat (17/5/2019).

Lebih lanjut, kata Eka, Pemkab Bekasi akan membangun infrastruktur di Bojongmangu. Harapannya, masyarakat Bojongmangu dapat merasakan pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi. Kedepannya, Ia ingin ada pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kita juga membangun infrastruktur yang berada di Bojongmangu. Jalan jalannya yang rusak nanti akan kita perbaiki. Jembatan Bojongmangu juga akan dibangun ke depannya. Masyarakat Bojongmangu dapat merasakan pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, akan membangun sekolah menengah pertama di Bojongmangu yang saat ini sedang dalam tahap pengadaan tanah.

“Tadi saya mendengar masyarakat Bojongmangu belum punya sekolah SMP. Ini sedang ada pengadan tanah SMP 3 Bojongmangu. Semoga tahun ini bisa, jadi masyarakat Bojongmangu tidak jauh untuk sekolah,” ucapnya.(try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *