Pemerintahan

Pemkot Bekasi Serahkan 6 Bantuan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

BEKASI, ilookbekasi.id

Pemerintah Kota Bekasi menyerahkan enam bantuan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris yang berasal dari pengurus RT/RW , Linmas serta TKK Petugas Kebersihan Dinas LH yang meninggal dunia di luar kecelakaan kerja.

Santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot terhadap perlindungan  seluruh anggota masyarakat penerima insentif maupun TKK. Apalagi mengalami risiko meninggal dunia.

Ini merupakan sinegritas antara Pemkot Bekasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut data peserta penerima bantuan BPJS :

  1. Ngalim Budiono, Ketua RT 03 RW 06 Kelurahan Margajaya
  2. Nana Suparna, Sekretaris RT 04 RW 02 Kelurahan Kayuringin Jaya
  3. Muhammad Nurtjahjanto, Ketua RT 03 RW 10 Kelurahan Kayuringin Jaya
  4. Ganjar Purwanto, Ketua RW 011 RT 06 Kelurahan Jatirasa
  5. Cecep Micang , Sat Linmas RT 05 RW 01 Kelurahan Duren Jaya
  6. Suryadi.S, TKK Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan bahwa jaminan ketenagakerjaan ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk yang ditinggalkan. Baik untuk usaha ataupun biaya sekolah anak.

Selain itu, Rahmat Effendi juga menegaskan bahwa RT di wilayah adalah ujung tombak dari Pemerintahan, ia bekerja langsung untuk warga di wilayahnya.

Dijelaskan, RT dan RW sekaligus Linmas mendapatkan insentif per bulannya dari hasil pajak yang di bayarkan oleh warganya. Maka dari itu, bekerja secara taktis dan layani warga yang membutuhkan bantuan dipelayanan dan juga bantu program program Pemerintah Kota Bekasi dalam pencapaian Visi Kota Bekasi.

“Kembali diingatkan, Pemerintah Kota Bekasi telah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk mensejahterakan para aparatur sampai tingkat RT dan RW juga Linmas, untuk kesehatan. Warga juga telah mendapatkan layanan dari Kartu Sehat Berbasis NIK Kota Bekasi,” kata dia. (adv)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *