OlahragaPemerintahan

Iwan Bule Puji Kesiapan Stadion Wibawa Mukti

CIKARANG, ilookbekasi.id –

Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan memuji kesiapan Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi jelang penyelenggaraan Asian Games 2018. Pukian itu disampaikan usai meninjau langsung stadion dengan didampingi Bupati Neneng Hasanah Yasin, Senin (16/7/2018).

Stadion tersebut dinyatakan siap menjadi tuan rumah babak penyisihan cabang olah raga sepakbola Grup D Asian Games Agustus 2018. Stadion Wibawa Mukti merupakan venue cabang olahraga Sepakbola Asian Games paling siap.

“Kalau dibandingkan stadion lain pasti ada perbedaan, beda-beda karakter tapi ini jauh lebih siap saya lihat. Setelah ini saya mau ke Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api di Bandung. Sementara hasil pemantauan saya ini paling siap,” ucap pria yang akrab disebut Iwan Bule ini.

Secara umum Iriawan memuji rumput Stadion Wibawa Mukti yang dianggap setara dengan rumput stadion berstandar FIFA. Stadion Wibawa Mukti menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella atau dikenal dengan rumput Manila.

“Rumput Manila juga tengah dipakai di Piala Dunia 2018 Rusia karena dianggap terbaik digunakan untuk lapangan sepakbola. Fasilitas lainnya juga sudah oke,” katanya.

Menurutnya, Stadion Wibawa Mukti tinggal memerlukan penyempurnaan sekitar dua sampai tiga persen saja. Sehingga Iwan menyatakan Stadion Wibawa Mukti siap menggelar turnamen di level Asia tersebut.

“Sebetulnya ini tugas Kementerian tapi saya bersyukur Bupati Bekasi sendiri yang langsung meng-handle-nya, seperti apa yang diminta INASGOC beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Neneng Hasanah Yasin mengatakan, segala perbaikan tengah dikebut sebagai komitmen pemerintah daerah dalam menyukseskan Asian Games 2018 mendatang.

Di sisa waktu yang ada, Neneng memastikan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mendukung penuh segala kebutuhan lain yang diperlukan pihak penyelenggara, termasuk persoalan kebersihan.

“Nanti akan ada kunjungan lagi dari Pak Iriawan dan juga INASGOC di awal Agustus. Pokoknya di rentang waktu itu banyak yang akan dikerjakan, termasuk perapihan atau pengecetan ulang sejumlah bangunan meskipun tidak banyak. Insya allah akhir Juli ini sudah bisa selesai semua,” katanya. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *