Bisnis

#NgobrolBisnisYuk! Buat Kuliner Tradisional Jadi Snack Kekinian

CIKARANG, ilookbekasi.id

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bekasi bersama HIPMI Perguruan Tinggi Kabupaten Bekasi menggelar dialog interaktif dengan hastag #NgobrolBisnisYuk! di Rz Cafe Citywalk Jababeka, Selasa (16/7/2019).

Kali ini oboralan santai ini membahas tentang produk kuliner asli Bekasi yang dikemas ulang menjadi makanan kekinian. Adalah Biaji, produk makanan tradisional yakni rangginang.

Pemilik Biaji, Raka Masduki (27) mengaku, bisnisnya ini dimulai dengan segala keterbatasan. Namun berkat konsep yang matang dan usaha yang ulet, produknya kini mulai dikenal pasar.

“Saya memulai bisnis dari segala keterbatasan. Tapi terus menerus, sampai saat ini berhasil menjual hingga kurang lebih 5.000 produk tiap bulannya,” kata Raka saat berdialog di halaman RZ Cafe di Citywalk, Jababeka.

Dikutip dari laman media sosial instagram resminya, @biajirengginang, produk ini pertama kali dipasarkan pada 2015 lalu. Biaji terus berkembang dengan enam varian rasa yaitu rendang minang, spicy original, original terasi, special cheese, premium chocolate dan premium greentea.

Kendati dimulai dari keterbatasan, kini Biaji telah dipasarkan di 149 outlet rekanan yang tersebar tidak hanya di Bekasi namun juga di Bandung, Tangerang, Karawang, Kuningan, Klaten, Bengkulu, Riau, bahkan hingga Malaysia dan Jepang.

Acara dialog interaktif HIPMI PT Kab Bekasi X HIPMI Kab Bekasi dengan hashtag #NgobrolBisnisYuk!  ini digelar untuk merangsang minat dan bakat potensi para calon pengusaha di Kabupaten Bekasi. Dialog interaktif digelar santau namun tetap seru dengan konten menarik yang diberikan. (try/mys)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *