Pemerintahan

Kades Sarimukti : Realisasikan Dana Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat

CIBITUNG, ilookbekasi.id

Bertekad membangun untuk kesejahteraan masyarakatnya, Kades Sarimukti Kecamatan Cibitung realisasikan anggaran dana desa tahap pertama untuk menjalankan dua dari empat prioritas pembangunan dari Kemendes PDTT di tahun 2019.

Sesuai dengan visi misi Desa Sarimukti yaitu memajukan Desa Sarimukti yang maju, kuat dan mandiri serta meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Sarimukti.

“Tahap 1, dana desa peruntukannya untuk kegiatan Pelayanan Sosial Dasar (PSD), berupa pengadaan mobil siaga desa serta pembangunan jalan lingkungan(jaling),” kata Kades Sarimukti, Maimunah, Kamis (11/7/2019).

Hal itu disampaikan Maimunah saat mendampingi Sekretaris Kecamatan Cibitung dan Kasi Ekbang serta pendamping desa teknik infrastruktur melakukan monitoring dan evaluasi.

Selain pembangunan jaling, kata dia, dana desa digunakan juga untuk pembangunan TPT Gg. RT RODI  RT 001/007 Dusun 2. Kemudian, telah melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT).

Maimunah mengatakan, serangkaian kegiatan itu tidak lain untuk upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Pada tahun ini, kata dia, Desa Sarimukti akan menjalankan dua dari empat prioritas pembangunan Kemendes PDTT, yakni pembangunan sarana olahraga desa dan pembentukan BUMDes serta pembangunan prioritas dalam RKPDes 2019 sesuai visi misi Desa Sarimukti yaitu menjadikan Desa sarimukti maju, kuat dan madiri serta Meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Sarimukti.

Bendahara Desa Sarimukti Dedi Supriadi mengatakan, monitoring dan evaluasi dana desa pada termin pertama telah dilakukan oleh pihak kecamatan dengan hasil memuaskan.

“Alhamdulillah monitoring dan evaluasi pembangunan APBDesa Sarimukti tahap 1 dinilai melebihi ekspektasi,” ucapnya.

Bukan hanya dana desa, sumber anggaran lain, yakni Alokasi Dana Desa (DD) diperuntukan juga untuk pembangunan Aula Desa Sarimukti. Dedi mengatakan, seluruh kegiatan ini dilakukan berdasarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Sebab ini dari masyarakat,  oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” kata dia. (ma)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *