PemerintahanPeristiwa

Termasuk Adik Neneng Yasin, Ini 18 Nama Pendaftar Cawabup Bekasi

CIKARANG, ilookbekasi.id

Pendaftaran bakal calon wakil bupati Bekasi resmi ditutup. Tercatat 18 nama mendaftarkan diri sebagai orang nomor dua di Kabupaten Bekasi, termasuk adik dari mantan bupati Neneng Hasanah Yasin yakni Tuty Nurcholifah Yasin.

“Betul, resmi ditutup per hari ini, Senin 2 Juli 2019, tepatnya tadi jam 4 sore. Total sebenarnya ada 19 yang daftar tapi belakang satu orang mengundurkan diri jadi semuanya 18 orang,” kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budiarta, Senin (2/7/2019).

Sebanyak 18 orang yang lolos tersebut, kata Budhiarta, akan diverifikasi secara keadminsitrasian oleh partai, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Selanjutnya, setiap proses dilakukan oleh partai dengan berkoordinasi koalisi partai pendukung.

“Langkah selanjutnya, panitia pemilihan akan menunggu secara resmi hasil verifikasi berkas. Kemudian, nanti diumumkan siapa saja yang lolos untuk selanjutnya penyampaian visi dan misi di hadapan seluruh kader maupun pengurus partai,” ucap dia.

Sesuai ketentuan, dari hasil seleksi oleh partai, nantinya akan muncul dua nama untuk disodorkan pada Bupati Eka Supria Atmaja. Setelah itu, dua nama tersebut diajukan Eka pada Panitia Pemilihan DPRD Kabupaten Bekasi untuk dipilih.

“Informasi yang kami dapatkan, prosesnya langsung dilakukan. Kemudian naik ke dewan untuk dipilih. Pemilihan dilakukan oleh dewan yang saat ini menjabat, bukan oleh dewan yang akan datang. Jadi sepertinya akan cepat,” ucap dia.

Dari hasil pembukaan pendaftaran terdapat 18 orang yang mendaftar dari berbagai kalangan, mulai dari politisi, birokrat, mantan sekretaris daerah, kepala desa, hingga pengusaha.

Sebanyak 18 orang tersebut yakni Muhtada Sobirin, Siti Qomariyah, Mohammad Amin Fauzi, Iip Sarip Bustomi, Ade Budi Hartono, Juhandi, Obing Fachrudin, Dadang Mulyadi, Dadang Setiawan dan Muhajirin,

Kemudian Ayu Dwi Bestary, Moch Dahim Arisi, Akhmad Marjuki, Komarudin Ambarawa, Rahmat Sori Alam, Siti Aisyah Tuti Handayan, Anwar Musryadad dan Tuti Nurcholifah Yasin yang tidak lain adik dari Neneng Hasanah Yasin. Sedangkan satu orang pendaftar, Guntur Mulyana memilih mengundurkan diri.

Seperti diketahui, pemilihan cawabup dilakukan setelah bupati sebelumnya, Neneng Hasanah mengundurkan diri setelah tersangkut kasus suap Meikarta. Posisi bupati pun diisi wakilnya Neneng sebelumnya yakni Eka Supria Atmaja. (try/pr)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *