PemerintahanPeristiwaRagam

HORE! RSUD Cabangbungin Mulai Layani Rawat Inap

CIKARANG, ilookbekasi.id

Warga Kabupaten Bekasi, terutama di wilayah utara tidak perlu risau memikirkan layanan kesehatan. Soalnya, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cabangbungin mulai melayani pasien rawat inap.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur RSUD Cabangbungin, Dr.Markenley. Rumah sakit yang berada di Kampung Teluk Ambulu, Desa Jayalaksana ini sudah tersedia sedikitnya 30 tempat tidur yang disiapkan untuk pasien rawat inap.

“Alhamdulilah mulai Senin tanggal 17 Juni ini kami sudah buka layanan rawat inap,” kata dr.Markenley, Senin (17/6/2019).

Diakui olehnya, jumlah tersebut memang belum ideal. Untuk rumah sakit tipe D seperti RSUD Cabangbungin minimal harus memiliki 50 tempat tidur.

“Tetapi memang dibutuhkan waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sarana prasana dan sumber daya manusianya karenanya RSUD Cabangbungin ini juga kan masih baru,” kata dia.

Karena keterbatasan SDM dan alat kesehatan yang dimiliki, RSUD Cabangbungin telah menyiagakan petugas dan mobil ambulance yang siap merujuk ke RS lainnya jika ada pasien yang tidak bisa ditangani. “Petugas dan mobil ambulance kita stand by selama 24 jam,” tuturnya. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *