BisnisPemerintahan

Plt Bupati Pastikan Percepatan Pembangunan Kabupaten Bekasi!

CIKARANG, ilookbekasi.id

Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan  percepatan pembangunan terus dilaksanakan di Kabupaten Bekasi.

Eka menegaskan, sejumlah pembangunan telah berjalan namun ada pula yang masih dalam tahap persiapan.

“Namun yang jelas semuanya masih dalam jalurnya. Jika memang ada yang kurang, tentu akan diperbaiki,” kata dia, Selasa (14/5/2019).

Percepatan pembangunan merupakan salah satu komitmen dari Eka. Soalnya, setelah dirundung kasus hukum, roda pemerintah sempat terganggu. Untuk itu perlu dilakukan percepatan untuk mengejar ketertinggalan.

Anggota Komisi III Urian Riana menyatakan, program pembangunan dapat direalisasikan secara sederhana karena telah melalui perencanaan yang matang.

Menurut dia, APBD disusun melalui perencanaan yang teruji. Sehingga, seharusnya realisasi dapat dengan mudah dilaksanakan.

“Sederhana saja, awal tahun yakni Januari disusun mana saja yang akan dikerjakan awal. Februari disusun administrasinya kemudian awal Maret sudah bisa dilelang dan akhir Maret pembangunan sudah bisa terealisasi. Lalu kenapa sekarang pekerjaan baru bisa dilakukan di pertengahan tahun. Skema ini harus bisa diubah,” kata dia.

Lebih lanjut, kata Urian, Komisi III mendukung Plt Bupati Eka Supria Atmaja untuk lebih menggenjot kinerja perangkat daerah. Terlebih, pada awal tahun Eka yang berkomitmen bakal melakukan percepatan pembangunan.

“Komitmen itu harus dijaga dengan memantau kinerja anak buahnya. Kumpulkan para perangkat daerah, monitoring hasil kinerjanya. Bila ada yang kurang perbaiki, kalau ada yang berprestasi beri apresiasi. Mohon maaf kinerja kepala daerah harusnya seperti itu. Jika hanya datang untuk acara seremonial, meresmikan ini itu, pembangunan lima tahun tidak akan selesai. Perbaiki itu semua,” kata dia. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *