Olahraga

Targetkan Tampil di Liga Profesional, Plt Eka: Gairahkan Sepakbola Kabupaten Bekasi!

CIKARANG, ilookbekasi.id

Kabupaten Bekasi menargetkan tampil di liga profesional dalam tiga tahun ke depan. Paling dekat yakni menaikkan kasta Persikasi Kabupaten Bekasi dari Liga 3 zona Jawa Barat menjadi Liga 2 pada kompetisi 2020 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam pengukuhan pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bekasi, Jumat (1/3/2019). Selain tampil di liga profesional, Kabupaten Bekasi pun menargetkan perbaikan seluruh stadion mini yang berada di setiap kecamatan.

“Targetnya bagaimana membawa Kabupaten Bekasi tampil di liga nasional. Bagaimana nanti klub di Kabupaten Bekasi maju sampai Liga 1 tapi tentunya harus bertahap. Sekarang Liga 3, maka tahun depan harus Liga 2 sampai nanti mudah-mudahan maju di Liga 1,” kata Ketua Askab PSSI Bekasi, Hamun Sutisna.

Dari sisi sumber daya manusia, Kabupaten Bekasi memiliki pemain-pemain dengan talenta hebat. Hanya saja, karena pembinaan yang tidak berkelanjutan, bakat hebat pun tidak mampu dimaksimalkan dalam karir yang berkembang.

Askab PSSI Bekasi berencana menggelar kompetisi junior berbagai kelompok usia, mulai dari Liga U-8, U-10, U-12 hingga U-15. “Setelah itu diharapkan muncul bakat muda yang nantinya menjadi tulang punggung tim Kabupaten Bekasi,” ucap dia.

Stadion Mini

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas Bupati Eka Supria Atmaja memastikan Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung penuh kemajuan sepak bola. Soalnya, fasilitas yang ada telah mampu menunjang prestasi olah raga.

“Kita punya stadion megah, Stadion Wibawa Mukti, tapi kenapa tidak ada klub sepak bola Kabupaten Bekasi yang memakainya. Jangan cuma dipajang saja, jangan cuma bangga bangunannya saja tapi prestasinya juga. Maka saya sendiri berkomitmen membangunkan gairah sepak bola kembali,” kata dia.

Diungkapkan Eka, Pemkab tengah merencanakan perbaikan seluruh stadion mini yang ada di setiap kecamatan. Diharapkan setelah diperbaiki, stadion sepakbola itu dapat menumbuhkan bakat baru pemain sepak bola.

“Saya sudah perintahkan untuk memerbaiki stadion-stadion mini agar digunakan, sesuai fungsinya. Dipakai anak-anak untuk bermain bola. Juga Stadion Wibawa Mukti juga saya rencanakan bisa dipakai untuk umum,” ucap dia. (try)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *